Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel 1212

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel 1212 – Nada sambung pribadi atau yang sering disebut dengan NSP adalah salah satu layanan dimana dapat mengganti nada panggilan “tut…tut…tut…” menjadi nada lagu atau suara lain, nada ini dapat didengarkan oleh orang yang menghubungi ke nomor kita yang telah mengaktifkan NSP tersebut sehingga pemanggil tidak merasa bosan menunggu karena nada yang begitu saja.

cara menonaktifkan nsp telkomsel

Penggunaan NSP pernah menjadi tren pada tahun 2008, pada saat itu industri musik tanah air memang sedang naik daun sehingga berpengaruh terhadap antusias pendengar juga untuk menikmati lagu pada nada sambung mereka, namun semakin kesini seakan menurun peminatnya dan tidak seantusias pada waktu itu. Meski demikian penikmat musik masih tetap ada dan tidak akan punah karena para seniman terus berkreasi untuk menciptakan musik yang enak didengar.

Selain karena faktor tren, ada juga penyebab lain kenapa pengguna NSP menurun yaitu dikarenakan pulsa yang terus terpotong secara otomatis ketika masa NSP habis, untuk saat ini tiap NSP dengan masa aktif 7 hari akan dikenakan tarif Rp 3850 dan Rp 9900 untuk masa aktif 30 hari.

Untuk mengaktifkan NSP dan memilih lagu sesuai keinginan kamu bisa mengunjungi https://nsp.telkomsel.com pilih atau menggunakan kolom search untuk mencari lagu yang diinginkan.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui USSD

Kamu tinggal melakukan panggilan ke nomor *121*9# lalu tekan panggil maka akan muncul beberapa menu, pilihlah menu “Berhenti NSP” untuk berhenti NSP dan tunggu hingga mendapat notifikasi bahwa kamu telah berhenti NSP Telkomsel. Pada menu ini kamu juga dapat mengecek NSP apa yang aktif pada nomormu dan juga melihat NSP Promo.

Cara Menonaktifkan NSP Telkomsel melalui SMS

Cara ini juga cukup mudah, yaitu ketikan SMS dengan format OFF kirim ke 1212 dan tunggu SMS balasan dari operator bahwa kam telah berhenti NSP Telkomsel, untuk metode ini kamu dikenakan biaya kirim SMS.

Jika kamu berniat menonaktifkan NSP Telkomsel dengan mengosongkan pulsa pada saat perpanjangan bukanlah cara yang efektif, karena setelah masa aktif NSP habis masih ada Grace Period selama 60 hari, artinya jika kamu mengisi pulsa selama Grace Period tersebut otomatis masih akan terpotong untuk perpanjangan NSP. Solusinya adalah berhenti dengan cara resmi yang disarankan oleh Telkomsel untuk menghindari yang tidak diinginkan seperti yang disebutkan diatas.