Cara Minta dan Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Cara Minta dan Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo – Setiap orang kebanyakan pernah mengalami kehabisan pulsa, bahkan terkadang hal itu terjadi disaat yang tidak tepat. Misalnya saja pada saat berkomunikasi dengan keluarga saat ditengah obrolan tiba-tiba pulsa habis, belum lagi kala itu tidak memungkinkan untuk mengisi pulsa karena cuaca atau hal lainnya.

Cara Minta dan Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Atas dasar inilah Indosat Ooredoo memberikan layanan Pulsa SOS, Pulsa SOS sendiri adalah layanan untuk mendapatkan pulsa dikondisi darurat ketika kahabisan pulsa. Jumlah yang didapatkan pulsa SOS yaitu Rp 2.000 yang dapat digunakan untuk SMS atau telepon yang akan berlaku hingga jam 23.59 di hari berikutnya.

Cara Minta dan Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum kamu bisa mendapatkan pulsa SOS yaitu sebagai berikut:

  • Pengguna kartu prabayar (Mentari Ooredoo & IM3 Ooredoo)
  • Pulsa Kurang dari Rp 500
  • Kartu sudah aktif lebih dari 3 bulan
  • Sudah membayar pulsa SOS sebelumnya (Jika ada)

Jika dirasa syarat diatas sudah terpenuhi kamu bisa melakukan dial ke *500# untuk mendapatkan pulsa SOS, maka otomatis pulsa senilai Rp 2.000 akan ditambahkan. Kamu bisa melakukan cek pulsa indosat untuk memastikan apakah pulsa sos sudah masuk atau belum.

Selain melalui dial number, kamu juga bisa mendapatkan pulsa SOS melalui SMS yaitu ketik PulsaSOS lalu kirim ke 505.

Cara Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo

Misalnya kamu memiliki tanggungan/hutang pulsa sebelumnya, kamu bisa berhenti dengan cara mengisi pulsa dan nantinya jumlah pulsa akan dipotong secara otomatis dan akan dikenakan biaya tambahan Rp 500, Misalnya kamu mengisi pulsa Rp 10.000 maka dipotong Rp2.500 (jumlah hutang Rp 2000 + biaya pulsa SOS Rp 500) jadi pulsa yang masuk adalah Rp 7.500.

Pemotongan pulsa ini hanya ketika masih ada hutang, jadi jika kamu sudah bayar hutang pulsa sos maka isi pulsa selanjutnya tidak akan dikenakan pemotongan pulsa. Selain itu, perlu diketahui juga bahwa kamu tidak dapat membayar hutang pulsa SOS ini dari bagi pulsa yang diterima.

Tarif SMS dan Telepon Pulsa SOS

Tarif yang dikenakan ketika sms adalah Rp 200 ke semua operator, tarif telepon Rp 200/menit sedangkan tarif telepon ke operator lain adalah Rp 500/menit.

Hal penting lainnya yang perlu diketahui adalah pulsa SOS hanya dapat digunakan hingga keesokan harinya hingga pukul 23.59, setelah lebih dari itu pulsa akan hangus dan kamu tetap harus membayar hutang pulsa tersebut.

Nah itulah beberapa tulisan mengenai Cara Minta dan Berhenti Pulsa SOS Indosat Ooredoo, gunakanlah dengan bijak layanan ini dan jangan disalah gunakan. Selamat mencoba.