Cara Mengatasi Batas Pemakaian Wajar Indosat Ooredoo

Cara Mengatasi Batas Pemakaian Wajar Indosat Ooredoo – Ketika banyak provider menawarkan paket internet murah dengan kuota besar Indosat Ooredoo sudah melangkah lebih jauh dengan menawarkan paket internet unlimited, tetapi hal tersebut tidak sepenuhnya menguntungkan.

Cara Mengatasi Batas Pemakaian Wajar Indosat Ooredoo

Pada dasarnya setiap paket internet dengan embel-embel “Unlimited” tetap memiliki batasan penggunaan, tetapi ketika pengguna sudah melewati batas penggunaan selanjutnya pihak provider akan menurunkan batas kecepatan menjadi sangat lambat.

Kamu masih bisa membuka instagram atau streaming Youtube tetapi jika kesabaran milikmu terbatas sebaiknya jangan lakukan hal itu, karena hal tersebut akan memakan waktu yang sangat lama meski hanya sekedar untuk memutar video 5 detik.

Cara Mengatasi Batas Pemakaian Wajar Indosat Ooredoo

Fair usage policy (FUP) atau biasa disebut dengan batas pemakaian wajar pada paket internet unlimited Indosat memiliki jenis yang berbeda, yaitu batas pemakaian wajar harian dan batas pemakaian wajar bulanan. Jika jumlah pemakaian wajar sudah terlampaui maka kecepatan internet akan diturunkan dari kecepatan normal menjadi 64 kbps.

Dengan kecepatan tersebut sangat tidak memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi yang termasuk dalam unlimited Apps, nah oleh sebab itu Indosat sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi pengguna yang melebihi batas pemakaian wajar ini yaitu dengan menawarkan paket Extra Booster. Adapun harga dari paket tersebut yaitu:

Harga Speed Booster Extra Kuota Utama Extra Kuota Malam
5000 1GB
10000 1GB 1GB 4GB
25000 3GB 3GB 7GB
40000 5GB 5GB 10GB

Pembelian paket Extra Booster bisa di akses via *123*222#.

Selain melalui paket Extra Booster, jika kuota penggunaan pemakaian wajar milikmu sudah terlampaui kamu juga dapat melakukan pembelian Paket Unlimited kembali atau perpanjangan otomatis, karena dengan demikian akumulasi batas pemakaian wajar akan di-reset dan kecepatan internet akan kembali normal.

Kesimpulan dari tulisan diatasn yaitu bahwa paket internet unlimited memang benar adanya, akan tetapi pengguna tetap diberi batasan penggunaan dengan jumlah tertentu dengan dalih FUP atau batas pemakaian wajar dan ketika pengguna melewati jumlah tersebut pengguna masih bisa mengakses internet tetapi dengan kecepatan layaknya siput yang sangat lambat.