Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja

Diposting pada

Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja – Tahapan metode belajar online masih tetap berlanjut hingga belajar tatap muka kembali dibuka, kemendikbud saat ini memberikan kuota belajar khusus untuk pelajar baik itu dari jenjang PAUD, Sekolah dasar dan menengah, hingga dosen dan mahasiswa.

Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja

Kuota belajar diberikan melalui beberapa tahapan yang sebelumnya sudah diberitahukan kepada pihak sekolah dan nama harus tercatat pada data dapodik Kemendikbud dan terdaftar di PDDikti untuk mahasiswa dan dosen.

Kuota belajar dari kemendikbud bisa digunakan untuk semua operator (tergantung dari pihak sekolah), yang terbaru yaitu kuota belajar reguler Tri yang mana kuota ini banyak dipertanyakan bisa digunakan untuk apa saja. Berikut ini penjelasan mengenai apa itu kuota reguler belajar dari Tri dan Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja.

Apa itu Kuota Reguler Belajar Tri?

Kuota Belajar Reguler Tri adalah Bantuan kuota data internet untuk belajar dari Kemendikbud, paket data jenis ini dapat digunakan untuk semua jaringan dan diblokir/dibatasi untuk mengakses beberapa sosial media.

Adapun besaran kuota belajar yang didapatkan dari kemendikbud berbeda-beda tergantung pada jenjang pendidikan, yaitu sebagai berikut:

  1. Kuota 7GB/Bulan untuk peserta didik jenjang PAUD .
  2. Kuota 10GB/Bulan untuk peserta didik jenjang dasar dan menengah.
  3. Kuota 12GB/Bulan untuk pendidik jenjang PAUD, pendidik dasar dan pendidik menengah.
  4. Kuota 15GB/Bulan untuk Dosen dan Mahasiswa.

Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja?

Kuota Belajar Reguler Tri bisa digunakan untuk mengakses All Network, hanya saja kemendikbud memblokir/membatasi akses untuk beberapa sosial media dan tetap memblokir situs terlarang yang sebelumnya sudah diblokir oleh pemerintah Indonesia.

Adapun situs yang diblokir/dibatasi untuk penggunaan kuota ini yaitu:

  • Situs yang diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika,
  • Twitter
  • Instagram
  • Facebook, dan
  • Tiktok

Daftar situs yang dibatasi bisa berubah-ubah sewaktu-waktu.

Dengan demikian kamu pasti sudah paham mengenai Kuota Belajar Reguler Tri untuk Apa Saja, kamu bisa mengakses aplikais belajar e-learning online, zoom meeting, atau video confenrence lainnya yang pastinya berguna untuk pembelajaran secara online.

Gunakan Kuota Belajar Reguler Tri tersebut dengan wajar dan pstikan tidak disalahgunakan untuk mengakses hal yang tidak perlu. Demikian informasi ini semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.