Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi

Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi atau dengan kata lain bisa disebut “Kode Outlet” adalah kode yang digunakan untuk aktivasi kartu perdana baru Telkomsel. Kode outlet tersebut dikeluarkan secara resmi oleh operator ditujukan untuk outlet yang melakukan penjualan kartu perdana dari Telkomsel. Jika kita membeli kartu perdana Telkomsel atau biasa kita kenal dengan nama SIM Card pada sebuah outlet maka kita akan diberikan POSID (kode outlet) guna aktivasi kartu perdana tersebut. Saat melakukan registrasi kartu selesai kita akan diarahkan pada perintah memasukkan POSID agar kartu perdana yang baru kita registrasi berdasarkan data diri kita dapat teraktivasi atau aktif sehingga baru bisa dipergunakan. Tanpa mengetahui kode outlet atau POSID tersebut maka kartu perdana kita tidak akan bisa teraktivasi sehingga belum bisa dipergunakan pada ponsel Anda.

Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi

Pemberian kebijakan Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi berfungsi untuk memberikan filter dan meminimalisir terjadinya tindak kriminal melalui jaringan ponsel. Sebagai contoh kasus jika terjadi transaksi penjualan dan pihak penjual melakukan penipuan dengan mengatasnamakan produk atau identitas orang tertentu maka akan dapat dilacak keaslian data dirinya apakah memang benar bahwa data diri tersebut pemilik nomor yang digunakan oleh penjual.

Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi

Dengan adanya pemberian POSID ini maka akan mencegah terjadinya hal-hal negatif yang tentunya tidak kita inginkan. Meskipun saat ini masih banyak terjadi hal tersebut tetapi setidaknya sudah dapat diminimalisir dan dapat terlacak dari outlet manakah nomor yang digunakan oleh orang-orang yang kurang bertanggung jawab tersebut.

Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi

Daftar Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi :

  • 1303025113
  • 2203002168
  • 2203009101
  • 2603009838
  • 2603011445

Hal yang pertama harus Anda lakukan yaitu menanyakan kode POSID pada outlet tempat Anda membeli kartu perdana. Sebelum melakukan aktivasi kode POSID, pastikan Anda sudah melakukan registrasi kartu perdana Anda dengan mendaftarkan data diri Anda sesuai dengan Kartu Identitas yang valid. Setelah melakukan registrasi data diri selanjutnya akan ada perintah untuk mengirimkan SMS dengan format seperti dibawah ini :

  • Ketik POSID<spasi>10 digit KODE_ID lalu kirim ke 1818
  • Contoh : POSID 2203009101

Jika ada balasan dari operator bahwa kode POSID yang Anda masukkan salah maka, Anda harus mengulangnya dengan mencoba kode yang lain diatas, atau langsung tanyakan kembali pada outlet dimana Anda membeli kartu perdana tersebut. Jika aktivasi berhasil maka akan mendapatkan notifikasi melalui SMS bahwa proses registrasi kartu perdana Anda telah berhasil. Pada intinya saat proses registrasi gunakan data diri yang valid, setelah proses berhasil maka Anda sudah bisa menggunakan kartu tersebut untuk aktivitas telepon, SMS atau menikmati paket internet. Berikut diatas sedikit ulasan tentang Kode POSID Telkomsel untuk Registrasi semoga dapat bermanfaat bagi Anda pengguna kartu perdana Telkomsel.